Adakan Rakor, KPU melakukan Evaluasi Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 dan pengelolaan Logistik Pasca Pemilihan Tahun 2020.

Adakan Rakor, KPU melakukan Evaluasi Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 dan pengelolaan Logistik Pasca Pemilihan Tahun 2020.

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan rapat koordinasi yang berlangsung pada tanggal 28 sampai dengan  29 Oktober 2021 di KPU Provinsi Jawa Timur terkait dengan rencana kebutuhan biaya pemilihan Tahun 2024.  Dalam pertemuan yang dihadiri oleh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur tersebut membahas lebih spesifik terkait dengan Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) Logistik dan kearsipan. Dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam menyatakan bahwa rakor ini merupakan kesiapan KPU dalam menyongsong Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.Selain itu juga membahas tentang update informasi hasil koordinasi antara KPU Kabupaten / Kota dengan Pemerintah Daerah masing - masing. 

Selanjutnya kegiatan dipimpin oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Perencanaan dan Logistik, Miftahur Rozaq, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan urgensinya rakor kali ini untuk menyamakan persepsi terkait dengan sharing anggaran antara Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Walikota selain itu melakukan evaluasi seluruh komponen item pada RKB KPU Kabupaten Kota dengan berbagai regulasi baik PKPU, surat keputusan, surat edaran untuk memberikan pembenahan dan kesempurnaan RKB yang sudah disusun oleh KPU Kabupaten/Kota. Untuk selanjutnya diharapkan setelah dilakukan evaluasi ini, KPU Kabupaten/Kota melakukan pencermatan ulang untuk diperbaiki sesuai dengan catatan atau rekomendasi dari KPU Provinsi Jawa Timur. 

KPU Kabupaten Kediri turut hadir beserta 37 KPU Kabupaten/Kota lainnya, dimana Ketua KPU Kabupaten kediri, Ninik Sunarmi bersana Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana dimana menyampaikan laporan dan perkembangan hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri serta siap menindaklanjuti evaluasi RKB Pemilihan yang telah dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri pula Kepala Biro Logistik KPU RI, Asep Suhlan secara daring memberikan materi tentang pengelolaan logistik pasca pemilihan dan tindak lanjut surat Sekjen Nomor 12 Tahun 2021 tentang persiapan pengelolaan logistik Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. (NS - BINT)