Anwar Ansori, Jadi Narasumber di Kuliah Umum Pengawasan Pemilu UNISKA

Anwar Ansori, Jadi Narasumber di Kuliah Umum Pengawasan Pemilu UNISKA
KPU Kab.Kediri - Anwar Ansori menjadi Pemateri dalam Kuliah Umum Pengawasan Pemilu di UNISKA secara daring

Kediri, kpu-kedirikab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mendapatkan kehormatan dalam Kuliah Umum Pengawasan Pemilu (KUPP) yang diadakan Bawaslu Kabupaten Kediri dan bekerjasama dengan Fakultas Hukum UNISKA. Dilakukan secara daring melalui zoom dan live di channel youtube Fakultas Hukum UNISKA.

Di dalam program ini sebuah kehormatan untuk menjadi Narasumber yakni Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri Anwar Ansori, Ketua HDI dan Humas Bawaslu Kabupaten Kediri M. Sifuddin Zuhri, Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Kediri Sukari, Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Kediri Anik Ekowati.

Dalam Kuliah Umum ini, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri Anwar Ansori menyampaikan materi "Demokrasi dan Pemilu" yang menjelaskan tentang Sejarah Pemilihan Umum di Indonesia, Perbedaan Rezim Pemilu, dan Pemilihan Pengenalan Tahapan Pemilu dan Pemilihan.

Materi selanjutnya oleh M. Saifuddin Zuhri selaku anggota Bawaslu Kabupaten Kediri Koordinator Divisi Hukum dan Data Informasi dengan materi "Penyelenggara Pemilu di Indonesia" menjelaskan tentang Kelembagaan KPU, Bawaslu dan DKPP, serta Tugas dan Fungsi KPU, Bawaslu dan DKPP.

Turut hadir juga dalam KUPP  tersebut, Ketua Bawaslu Jawa Timur Moh Amin, Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Sa’idatul Ummah, dan Dekan Fakultas Hukum UNISKA Zaenal Arifin. (NA)