Doakan para pendahulu KPU dan keselamatan Penyelenggara Pemilihan, KPU Telat Qotmil Qur'an dan Buka Bersama

Doakan para pendahulu KPU dan keselamatan Penyelenggara Pemilihan, KPU Telat Qotmil Qur'an dan Buka Bersama
Doa dan Buka Bersama dengan seluruh jajaran sekretariat, Rabu (28/4)
Doakan para pendahulu KPU dan keselamatan Penyelenggara Pemilihan, KPU Telat Qotmil Qur'an dan Buka Bersama

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di ruang Media Center, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Doa dan Buka Bersama, Rabu (28/04/2021). Hal ini merupakan hasil kesepakatan pada rapat pleno minggu lalu.

Kegiatan ini diadakan karena bertepatan dengan hari turunnya Al-Qur’an (Nuzulul Qur’an), sehingga kita umat muslim sudah seyogjanya ikut gembira, sebelumnya selama satu minggu seluruh jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kediri telah bersama - sama melakukan Khataman Al-Qur’an sebagai wujud memperbanyak amalan di bulan Ramadhan.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada jajaran sekretariat karena ikut berkontribusi dalam kelancaran kegiatan ini.

“Dengan melakukan khataman Al-Qur’an dilanjut dengan doa bersama, Insyaallah kita akan dapat ganjaran yang berlipat ganda Semoga ini dapat memotivasi kita untuk terus memperbanyak amalan, terlebih amalan ini di kerjakan di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan pembacaan doa yang dipimpin oleh Komisioner Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Nanang Qosim dan diikuti semua jajaran sekretariat. Khataman ini adalah yang pertama kali dilaksanakan sejak awal KPU Kabupaten Kediri berdiri, kegiatan Qotmil Qur'an dan Bukber dalam rangka tasyakuran sukses pelaksanaan Pemilihan Bupati 2020, mendoakan para pendahulu KPU yg sudah meninggal, dan penyelenggara yang meninggal saat bertugas. Acara BukBer juga bentuk Syukur atas Nikmat Allah SWT yang diterima KPU sekaligus doa untuk keselamatan, kesuksesan pelaksanaan Pemilihan serta keselamatan dan kesejahteraan seluruh keluarga besar KPU.

Tanpa direncanakan sebelumnya ternyata kegiatan ini bertepatan dengan hari ulang tahun Sekretaris, Bekti Rochani. Sekretaris yang dikenal ramah dan penyayang itu kini genap berusia 56 tahun. Sebelum memasuki sesi berbuka, seluruh jajaran sekretariat memberikan selamat dan surprise dengan menyanyikan lagu “Happy Birthday to You” dan memotong kue.

“Selamat Ulang Tahun ke-56 Bunda, Semoga diberkahi usia yang bermanfaat, sukses selalu dan berbahagia, bersama keluarga besar KPU Kabupaten Kediri”. ucap semua jajaran sekretariat.

Acara berlangsung dengan suka cita berlanjut berbuka dan sholat maghrib bersama dan berakhir tepat pukul 19.00 WIB. (pnj)