DP3, KPU Kediri Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama & Pembekalan Kader DP3 Desa Pringgodani Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo

DP3, KPU Kediri Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama & Pembekalan Kader DP3 Desa Pringgodani Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Selasa (12/10/2021) via kanal Youtube KPU Jawa Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama & Pembekalan Kader DP3 Desa Pringgodani Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Acara ini dimulai pukul 09.00-16.00 WIB dengan dihadiri oleh Komisioner KPU RI Arief Budiman, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, serta seluruh Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur.

“Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pada Sidoarjo sebagai salah satu dari 2 Kota/ kabupaten oleh KPU RI yang mewakili KPU Jawa Timur, selain Kota Surabaya,” ujar Ahmad. Bupati Sidoarjo tampak begitu mendukung dengan adanya Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) yang dilaksanakan di wilayah Sidoarjo. Beliau sangat mengapresiasi adanya edukasi ini karena masyarakat dapat lebih cermat terutama dalam memilih calon dan mengetahui informasi tentang pendidikan kepemiluan. 

Sebelumnya Komisioner KPU RI, Arif Budiman memberikan pembukaan “Untuk tahun 2021 ada di 34 provinsi, tapi tiap provinsi hanya Kita beri kesempatan 2 daerah. Nah, Kami serahkan KPU Provinsi untuk memilih, menunjuk daerah mana yang siap bekerja sama dengan Kita. Nah, daerah di Jawa Timur yang dinilai siap yakni Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya,” ungkap Arief. 

Karena situasi pandemi program DP3 yang seharusnya dilaksanakan secara menyeluruh di Kabupaten/ Kota menjadi dilakukan secara bertahap. Hal ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya. 

Pada acara ini juga ada penunjukkan kader, Arief pun berharap ke 25 kader DP3 yang telah dilatih akan dapat meneruskan informasi yang KPU sampaikan kepada masyarakat yang lebih luas.

“Mudah-mudahan 25 orang yang kita latih ini, mereka nanti bisa meneruskan informasi kepada masyarakat. Saya tentu berharap, kalau informasi ini sudah sampai ke masyarakat akan terus menyebar, sehingga makin banyak orang mau terlibat dalam proses penyelenggaraan pemilu Kita. Makin banyak orang peduli akan pemilu Kita,” terangnya.

“Ini kan bukan pekerjaan yang mudah, bukan pekerjaan yang murah, jadi memang membutuhkan dukungan dari pemerintah kabupaten, Sidoarjo sudah memberikan dukungannya dengan memfasilitasi tempat berlangsungnya acara ini,” tambah Arif.