Dukung Program Satu Data Indonesia, KPU-RI Sosialisasikan Penggunaan MySAPK

Dukung Program Satu Data Indonesia, KPU-RI Sosialisasikan Penggunaan MySAPK
Rapat Sosialisasi Penggunaan MySAPK. Rabu (28/7)

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Rabu (28/07) pukul 09.00 WIB, via zoom meeting KPU Kabupaten Kediri mengikuti Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal KPU bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Rapat diikuti oleh Sekretaris, Bekti Rochani, Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik, Imam Basuki dan Fungsional Arsiparis Emy Supriyati bersama seluruh KPU Provinsi dan KPU. Kab/Kota  se-Indonesia.

Kabag Administrasi Pegawai, Yuli Hertaty pada kesempatan itu mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah guna melakukan sosialisasi kepada para ASN dan PPT Non-ASN di lingkungan KPU Provinsi dan KPU. Kab/Kota untuk dapat mendukung program BKN. “Seluruh ASN wajib melakukan akses pemutakhiran data mandiri secara daring ke dalam aplikasi MySAPK versi Android yang dapat diunduh di Playstore atau melalui MySAPK versi web pada alamat https://pdm-asn.bkn.go.id/. Selanjutnya diwajibkan untuk melakukan login dan aktivasi akun MySAPK dan dilakukan paling lambat pada akhir bulan Juli 2021.” jelas Yuli.

Yuli menambahkan jika sampai batas waktu ternyata ASN dan PPT Non-ASN tidak segera melakukan pemutakhiran data maka akan diberikan sanksi. "Apabila ASN dan PPT Non-ASN tidak melaksanakan pemutakhiran data mandiri pada periode yang telah ditentukan, maka pelayanan manajemen kepegawaian ASN (naik pangkat, mutasi, dan lain-lain) tidak akan diproses". tambahnya.

Hal ini Menindaklanjuti Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 87 Tahun 2021, tentang Pemutakhiran Data Mandiri ASN (PDM) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non ASN Secara Elektronik Tahun 2021, untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi yang mendukung terwujudnya Satu Data ASN sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia, maka perlu dilakukan pemutakhiran data mandiri ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi. (pnj)