Jelang Akhir Tahapan, KPU Kabupaten Kediri Terima Supervisi KPU Jatim

Jelang Akhir Tahapan, KPU Kabupaten Kediri Terima Supervisi KPU Jatim

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Jelang berakhirnya Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menerima Supervisi dan Monitoring dari KPU Provinsi Jawa Timur, Senin (28/12/2020).

Sekira pukul 11.00 WIB, KPU Kabupaten Kediri menerima kedatangan rombongan Tim Supervisi dan Monitoring KPU Provinsi Jawa Timur, Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM Suharto dan Kasubag SDM Euis Sestyarini. Rombongan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi bersama anggota Agus Hariono dan Eka Wisnu Wardhana serta Sekretaris Bekti Rochani.

Dalam supervisi tersebut, Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM Suharto menyampaikan bahwa kedatangan KPU Jatim ke KPU Kabupaten Kediri untuk memonitor langsung persiapan pengembalian anggaran dan logistik sebagai aset negara.

“Logistik di TPS apakah sudah sepenuhnya kembali, serta menegaskan perlakuan KPU pada logistik APD Thermogun yang selesai kegiatan sudah bisa dikembalikan karena termasuk aset negara,” ungkap Suharto.

Suharto menjelaskan bahwa perlakuan KPU terhadap thermogun pasca digunakan diserahkan ke pihak kedua, pemda (pemerintah daerah) atau pemerintah kecamatan/ desa setempat.

“Selain itu persiapkan juga pelaporan daftar penerima santunan kecelakaan kerja dan laporan akhir tahapan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa seluruh logistik di 3.311 TPS sudah kembali dan diamankan di gudang logistik Kabupaten.

“Harapannya semua pasti aman. Kita telah koordinasi dengan keuangan untuk menyiapkan perihal pertanggungjawaban penyelenggaraan pemilihan,” tuturnya. (hupmas/ lyn)