Jelang Bulan Kemerdekaan RI, Yuk Semarakkan Di Rumah Digital Indonesia

Jelang Bulan Kemerdekaan RI, Yuk Semarakkan Di Rumah Digital Indonesia
Peluncuran Rumah Digital Indonesia melalui kanal youtube Sekretariat Presiden, Jum’at (30/07/2021)

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Indonesia kembali akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) pada Bulan Agustus mendatang, Memasuki HUT ke-76, perayaan kali ini mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Sejak 2017 Pemerintah telah menginisiasi pada bulan Agustus menjadi Bulan Kemerdekaan yang meliputi acara pokok kenegaraan, aneka macam festival, hingga kegiatan bernuansa khidmat seperti zikir dan do’a Kebangsaan yang merupakan tradisi pembuka Bulan Kemerdekaan. Mengingat saat ini Indonesia sedang menghadapi kondisi pandemi covid-19 maka untuk kali ini seluruhnya berfokus pada kegiatan virtual.

KPU Kabupaten Kediri melalui kanal youtube Sekretariat Presiden hadir mengikuti peluncuran Rumah Digital Indonesia (RDI), kegiatan ini diresmikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Jum’at (30/07/2021)

Pratikno menyampaikan dengan hadirnya Rumah Digital Indonesia (RDI) masyarakat Indonesia dapat merasakan pengalaman baru dalam perayaan 17-an. “Selama satu bulan penuh masyarakat dapat menikmati aneka konten yang disediakan Rumah Digital Indonesia dimulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2021.” jelas Pratikno

Senada dengan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mendukung penuh RDI sebagai wujud kecepatan dalam beradaptasi dengan teknologi di masa pandemic Covid-19. “Gagasan Rumah Digital Indonesia ini satu gagasan yang cerdas gagasan yang luar biasa,” kata Johnny.

Johnny menambahkan Rumah Digital Indonesia ini menjadi bagian yang penting di dalam perayaan di bulan Kemerdekaan ini merupakan wujud dari ketangguhan kita sebagai bangsa dan sebagai negara. Ini merupakan wujud dan kecepatan kita beradaptasi yang memungkinkan keterbatasan yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19,” tambah Johnny.

Untuk dapat mengaksesnya cukup berkunjung di www.rumahdigitalindonesia.id , kanal ini hadir sebagai ruang bertemunya kemajuan teknologi digital dengan semangat nasionalisme sebagai bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh. RDI menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia mampu dan berdaya secara digital. (bin/pnj)