Keberhasilan Pengelolaan Logistik, Penyelenggara Harus Pahami Regulasi

Keberhasilan Pengelolaan Logistik, Penyelenggara Harus Pahami Regulasi

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id –  Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahur Rozaq mengingatkan kepada seluruh penyelenggara pemilihan agar memahami regulasi dalam pengelolaan logistik, Jum’at (14/08/2020). Hal tersebut disampaikan saat menghadiri FGD Pengelolaan Logistik Pemilihan 2020 yang digelar oleh KPU Kabupaten Kediri.

“Kita tahu bahwa keberhasilan penyelenggaraan pemilu (pemilihan) ini ditentukan oleh ketersediaan logistik di TPS yang harus dikelola dan didistribusikan secara profesional dan akuntabel oleh penyelenggara pemilu,” ungkap Miftahur Rozaq, Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur, Jum’at (14/08/2020).

Rozaq, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa dalam proses pendistribusian logistik harus memperhatikan ketepatan jumlah logistik, jenis, mutu, tujuan dan waktu pendistribusian itu sendiri.

“Dimulai dari proses perencanaan, semuanya harus tepat. Tepat jumlah, tepat mutu, tepat tujuan dan tepat waktu,” jelasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Komisioner KPU Kabupaten Sampang tersebut juga menegaskan bahwa dalam proses pengelolaan logistik, ketika proses setting/ packing harus teliti dan cermat dalam penghitungan. Yang paling penting penyelenggara memahami dan menguasai regulasi yang ada.

“Intinya, seluruh keberhasilan dalam proses logistik ini ditentukan juga oleh kapasitas penyelenggara. Penyelenggara harus memahami semua regulasi tentang pengelolaan logistik,” tandasnya. (hupmas/ lyn)