Konsultasikan Pengadaan Logistik, KPU Kabupaten Kediri temui KPU RI

Konsultasikan Pengadaan Logistik, KPU Kabupaten Kediri temui KPU RI
Konsultasikan Pengadaan Logistik, KPU Kabupaten Kediri temui KPU RI

Jakarta, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan konsultasi terkait pencairan jaminan pelaksanaan pengadaan APD, sarung tangan Latex untuk keperluan pemilihan Tahun 2020.

Hadir pada acara tersebut Deputi Teknis KPU RI, Kepala Biro Logistik, Panitia Pengadaan Logistik KPU RI, Anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Pejabat Fungsional KPU Provinsi Jawa Timur, Para Sekretaris dan PPkom 11 daerah yang melaksanakan Pilkada. Pada kesempatan tersebut KPU Kabupaten Kediri dihadiri oleh Sekretaris Bekti Rochani dan Kasubag Keuangan, Umum, dan Logistik Imam Basuki.

Kepala Biro Logistik dalam kesempatan ini mengatakan pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) adalah hal baru dalam terselenggaranya pemilihan serentak tahun 2020. Oleh sebab itu APD yang sudah bertanda tangan kontrak harus mencairkan jaminan pelaksanaan,tetapi bagi yang belum tidak. 

“Pengadaan APD ini hal baru, jaminan pengadaannya harus tepat dan jelas sesuai kontrak,” ujarnya.

KPU akan mengusulkan blacklist terhadap penyedia yang memutus kontrak selama 5 (lima) tahun. KPU juga menegaskan pelaksanaan pencairan jaminan karena putus kontrak,sekjen akan memberikan sanksi administrasi bagi yang sudah bertanda tangan kontrak.

Deputi Teknis KPU RI menambahkan pada prinsipnya seluruh KPU Kabupaten/kota untuk menyelesaikan hal ini secara hati-hati dan sesuai dengan prosedur yang sudah ada. Seperti halnya koordinasi dengan pihak terkait bagaimana solusi dan jalan keluarnya. (pnj/lyn).