KPU Jatim Gelar Penandatanganan MoU dengan FIB UNEJ dan FISIP UINSA

KPU Jatim Gelar Penandatanganan MoU dengan FIB UNEJ dan FISIP UINSA
Penandatanganan MoU dengan FIB UNEJ dan FISIP UINSA. Jumat (20/8)

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Jum’at (20/08/2021) secara virtual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara KPU Provinsi Jawa Timur dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB UNEJ) & Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FISIP UINSA) dalam rangka pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 - 11.00 WIB tersebut turut mengundang Keluarga Besar KPU Jatim, Ketua KPU Kab/Kota, Divisi Sosdiklih dan Parmas, Sekretaris se-Jatim, Rektorat/ Dekanat UNEJ dan UINSA, serta Perwakilan Mahasiswa (BEM, HMJ, UKM, dll)

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam mengungkapkan dengan adanya kerjasama ini, antara KPU Jatim dengan UNEJ dan UINSA dapat sesegera mungkin melakukan sinergitas dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia, sehingga dapat mewujudkan demokrasi yang berkualitas. “Semoga kegiatan yang kita rencanakan dalam kerjasama ini dapat secepatnya kita wujudkan,” kata Anam.

Berikut poin tujuan diselenggarakan kerjasama ini:

  1. Untuk memperkuat hubungan antara PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA yang disebutkan dalam perjanjian ini.

  2. Untuk mengembangkan budaya akademik terutama pengimplementasian program magang mahasiswa bertempat di PIHAK KEDUA, meliputi:

    1. Penulisan berita di media online (dalam jaringan)

    2. Penyuntingan berbagai ragam penulisan

    3. Tata letak dan perwajahan (layout dan desain)

    4. Kemampuan berbicara didepan umum (public speaking)

    5. Protokoler

    6. Penyelenggaraan acara (event organizer)

    7. Kegiatan lain yang dimungkinkan

  3. Untuk menyelenggarakan kegiatan akademik di bidang pendidikan dan kebudayaan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta kegiatan yang saling menguntungkan.