KPU Kabupaten Kediri Gelar FGD Pengelolaan Logistik Pemilihan 2020

KPU Kabupaten Kediri Gelar FGD Pengelolaan Logistik Pemilihan 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Forum Group Discussion (/FGD) bersama seluruh jajaran komisioner dan sekretariat, Jum’at (14/08/2020) sore. FGD tersebut mendiskusikan tentang Pengelolaan Logistik Pemilihan 2020.

Sekira pukul 16.00 WIB, FGD dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa FGD Pengelolaan Logistik Pemilihan 2020 diadakan sebagai upaya untuk mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang laksananya akan digelar pada 9 Desember 2020.

“FGD ini diadakan sebagai alternatif mencari solusi dalam meminimalisir permasalahan yang muncul di lapangan saat pengelolaan dan pendistribusian logistik,” ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Jum’at (14/08/2020). 

Ninik menjelaskan bahwa dalam proses pengelolaan dan pendistribusian logistik di tahapan sebelumnya, yakni Pemutakhiran Data Pemilih yang dilakukan oleh Petugas (PPDP)  terdapat kendala. Hal ini tentu berpengaruh pada efisiensi dan efektivitas tahapan.

“Dulu kita membagi tugas sesuai koorwil (koordinator wilayah) sehingga fokus hanya pada koorwil masing-masing, hal ini menjadikan pengelolaan tidak terkoordinir dengan baik sehingga ada kekurangan logistik di beberapa kecamatan,” jelasnya.

Ninik berharap adanya FGD ini mampu memberikan evaluasi dan menghasilkan solusi untuk dijadikan panduan dalam pengelolaan logistik tahapan selanjutnya.

“Kami mohon KPU Jawa Timur memberikan arahan setting packing dan leadingnya menghadapai tahapan logistik untuk pemilihan bulan Desember,” tuturnya.

Dalam FGD tersebut dihadirkan narasumber dari KPU Provinsi Jawa Timur, Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik Miftahur Rozaq didampingi Kasubag Umum dan Logistik Agus Nugroho. (hupmas/ lyn)