KPU Kabupaten Kediri Gelar Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Suara PILBUP 2020 Tingkat Kabupaten

KPU Kabupaten Kediri Gelar Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Suara PILBUP 2020 Tingkat Kabupaten
Foto : Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Selasa (15/12/2020).
KPU Kabupaten Kediri Gelar Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Suara PILBUP 2020 Tingkat Kabupaten

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020, Selasa (15/12/2020).

Sekira pukul 10.00 WIB, rapat pleno dihadiri oleh saksi pasangan calon, anggota lengkap KPU dan Bawaslu Kabupaten Kediri, anggota PPK lengkap 26 Kecamatan, perwakilan Panwascam atau PHL serta Pemantau Dalam Negeri. Hadir juga sebagai tamu undangan jajaran Forkopimda, Instansi terkait dan satgas Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri. Rapat pleno juga dimonitor langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Jatim Rochani dan Bawaslu Jatim Eka Rahmawati.

Rapat pleno terbuka dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa sesuai PKPU 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan, hari ini, Selasa, 15 Desember 2020 KPU Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri.

“Ketentuan penetapan dan penghitungan hasil dari tingkat kecamatan hingga kabupaten ini sesuai PKPU 5 Tahun 2020. Sebelumnya rekap tingkat kecamatan telah selesai dengan baik, terima kasih kepada PPK, PPS dan KPPS yang sudah menyuskeskan pemilihan ini,” ujar Ninik Sunarmi.

Selanjutnya, sebelum dimulai pelaksanaan rekapitulasi Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono membacakan tertib rapat pleno berdasarkan PKPU 19 Tahun 2020 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan. Setelah itu rapat pleno terbuka dipimpin oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Anwar Ansori selaku yang membidangi tahapan pemungutan dan penghitungan suara. (hupmas/ lyn)