KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor Evaluasi Sosialisasi PILBUP 2020

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor Evaluasi Sosialisasi PILBUP 2020
Foto : Evaluasi sosialisasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (05/12/2020).

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Menjelang hari tenang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar evaluasi kegiatan sosialisasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (05/12/2020).

Bertempat di Media Center KPU Kabupaten Kediri, acara rakor evaluasi dihadiri oleh 26 PPK Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas. Hadir membuka acara tersebut Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana.

Dalam sambutannya, Eka Wisnu Wardhana menyampaikan bahwa rapat koordinasi evaluasi ini penting untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020 yang sudah digelar di kecamatan dan desa.

“Formulasi sosialisasi yang sudah kita laksanakan, inilah gong nya. Jerih payah kita akan terbayar nanti jika Parmas (partisipasi masyarakat) pemilih bisa mencapai target yang diharapkan KPU RI, yakni 77,5 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Nanang Qosim, menjelaskan bahwa sosialisasi yang digelar dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 ini hampir saja purna dan mencapai puncaknya. 

“Terakhir kegiatan Ledang (sosialisasi keliling) di kecamatan dan desa, kami harap PPK dan PPS benar-benar bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan maksimal sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih di TPS,” jelasnya.

Agenda lainnya, tambah Nanang, dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Kediri dalam PILBUP 2020, KPU masih mempunyai kegiatan Lomba Selfi di TPS.

“Setelah kita luncurkan Lomba Cipta Meme dan TikTok, KPU akan menggelar lomba Selfi di TPS pada 9 Desember 2020. Dengan ini diharapkan dapat memacu semangat warga Kabupaten Kediri untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” imbuhnya. (hupmas/ lyn)