KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor Persiapan Rekapitulasi Suara PILBUP 2020 Tingkat Kabupaten

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor Persiapan Rekapitulasi Suara PILBUP 2020 Tingkat Kabupaten
Foto : Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anwar Ansori saat memimpin rakor persiapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, Senin (14/12/2020).

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020.

Senin (14/12/2020) pagi, sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Lotus Garden Hotel rakor dilaksanakan mengundang anggota lengkap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 26 Kecamatan. Rakor dihadiri juga oleh Bawaslu Kabupaten Kediri.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anwar Ansori menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Kediri akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri pada Selasa (15/12/2020) besok.

“Besok akan digelar rekap hasil pemungutan dan penghitungan suara tingkat kabupaten, kami harap hari ini kawan-kawan PPK telah memastikan kelengkapan kotak suara dan data rekapitulasi serta mengamankannya di kantor KPU Kabupaten Kediri,” ujar Anwar Ansori.

Anwar menjelaskan, dalam hal rekapitulasi KPU mencocokkan data dalam formulir Model D.Hasil Kecamatan-KWK dengan data hasil Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di tingkat kecamatan yang tercantum dalam Sirekap.

“Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara ini nantinya akan dijadikan dasar dalam penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri terpilih,” tuturnya.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten akan digelar pukul 09.00 WIB di Gedung Bhagawanta Bhari sesuai PKPU 13 Tahun 2020 Perubahan Kedua PKPU 6 Tahun 2020 dan PKPU 10 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19. Serta memedomani PKPU Nomor 19 Tahun 2020 Perubahan PKPU Nomor 9 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/ atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota. (hupmas/ lyn)