KPU Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi PILBUP 2020 Hingga Desa Terpencil 

KPU Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi PILBUP 2020 Hingga Desa Terpencil 
Foto : Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Agus Hariono saat sosialisasi di Desa Petungrejo Kecamatan Mojo, Rabu (18/11/2020).

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 hingga ke desa-desa terpencil di wilayah Kabupaten Kediri. Hal ini dimaksudkan agar warga-warga di desa terpencil juga mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam PILBUP 2020.

Rabu (18/11/2020) pagi, Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 di Desa Pertungrejo Kecamatan Mojo. Sosialisasi dihadiri oleh Ketua RT/ RW, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan dan Karang Taruna. Hadir juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Agus Hariono, yang memimpin sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi dimaksudkan agar warga-warga di desa terpencil juga mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam PILBUP 2020.

“Dengan begini, kami berharap masyarakat mendapat informasi yang dibutuhkan untuk menyalurkan hak pilihnya, memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada 9 Desember 2020,” ujar Agus Hariono.

Dalam sosialisasi tersebut Agus menyampaikan paparan informasi mengenai tahapan penyelenggaraan PILBUP Tahun 2020, skema TPS pada masa pandemi Covid-19, model spesimen surat suara PILBUP Kediri 2020 serta penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan PILBUP 2020.

Hasil inventarisir KPU, terdapat 20 desa terpencil di 11 kecamatan yang diijadwalkan mendapat sosialisasi dari KPU Kabupaten Kediri. Sampai hari ini, selain Desa Petungrejo Kecamatan Mojo sosialisasi sudah dilaksanakan di Desa Balekambang Kecamatan Mojo, Desa Satak dan Desa Puncu Kecamatan Puncu, Desa Besowo dan Kebonrejo Kecamatan Kepung. (hupmas/ lyn)