KPU Kabupaten Kediri Ikuti Rakor Teknis Lanjutan Pengadaan Logistik  

KPU Kabupaten Kediri Ikuti Rakor Teknis Lanjutan Pengadaan Logistik  

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Mempersiapkan tahapan Kampanye dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti rapat koordinasi (rakor) Teknis Lanjutan Pengadaan Logistik.

Rakor diikuti oleh Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas beserta Sekretaris KPU Kabupaten/ Kota penyelenggara Pemilihan Serentak Lanjutan 2020. Dalam rakor tersebut dibahas mengenai persiapan pengadaan logistik kampanye pasangan calon (paslon) yang difasilitasi oleh KPU.

Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim menjelaskan bahwa urgensi keterlibatan KPU dalam logistik kampanye ini adalah pada fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan Kampanye (BK).

“Keterlibatan tersebut, KPU menyiapkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan Kampanye (BK). mulai dari segi penganggaran, koordinasi hingga kontrol bentuk/ desain APK dan BK agar sesuai dengan PKPU,” ungkap Nanang Qosim di sela-sela rakor, Rabu (09/09/2020).

Nanang mengungkapkan bahwa pengadaan APK dan BK paslon merupakan bagian dari fasilitasi kampanye oleh KPU, sehingga harus disampaikan pula secara terbuka kepada publik dan media.

“Hanya persoalannya, sampai hari ini belum ada PKPU yang mengatur tentang kampanye dalam kondisi khusus pemilihan di masa pandemi,” tuturnya. 

 Rakor tersebut dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis, 9-10 September 2020. (hupmas/ lyn)