KPU Kabupaten Kediri Menerima Kunjungan dari Partai Ummat

KPU Kabupaten Kediri Menerima Kunjungan dari Partai Ummat

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Senin (20/09/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menerima kunjungan DPD Partai Ummat Kabupaten Kediri. Rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU, Ninik Sunarmi dan Divisi Teknis Penyelenggaraan Anwar Ansori.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan audiensi dan silaturahmi untuk meminta bimbingan dan arahan untuk menghadapi Pemilu dan Pemilihan di Tahun 2024 yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Divisi Teknis Penyelenggaraan Anwar Ansori menyampaikan informasi terkait pendaftaran, verifikasi, dan penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 salah satunya yaitu pendaftaran partai politik tidak melalui KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten / Kota tetapi langsung tersentralisasi ke KPU RI melalui SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik).

“Perlu diketahui pendaftaran parpol dari tahun 2020 lalu telah terpusat melalui SIPOL KPU-RI, sehingga kami di KPU Kabupaten/Kota hanya mampu memfasilitasi parpol yang akan menjadi peserta tetapi penentuan lolos / tidak semua KPU RI yang menentukan,” ucap Anwar.

Pada audiensi tersebut, Ketua KPU Ninik Sunarmi juga menyampaikan bahwa KPU kabupaten Kediri selalu berkomitmen dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 terhadap partai politik yang akan menjadi peserta Pemilu. 

“Hal ini merupakan bentuk pelayanan KPU kepada partai politik, baik partai lama maupun partai baru semua diperlakukan sama, karena bagaimanapun partai politik merupakan mitra KPU dalam mewujudkan pemilu dan pemilihan yang berkualitas bagi masyarakat,” tutur Ninik. (pnj)