KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan PILBUP 2020 di Lereng Gunung Kelud

KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan PILBUP 2020 di Lereng Gunung Kelud
Foto : Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana saat Sosialisasi di Desa Babadan, Senin (23/11/2020).
KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan PILBUP 2020 di Lereng Gunung Kelud

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Upaya menghindari terputusnya informasi tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi di Desa Babadan, Kecamatan Ngancar, salah satu daerah terpencil di wilayah lereng Gunung Kelud, Senin (23/11/2020).

Sekira pukul 10.00 WIB, sosialisasi dilaksanakan di Balai Desa Babadan. Sosialisasi dihadiri lima puluh orang dari unsur Ketua RT/ RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Desa Babadan. Hadir juga anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan tujuannya agar masyarakat yang hadir ini bisa menyebarkan informasi mengenai pelaksanaan PILBUP Kediri Tahun 2020 yang digelar di masa pandemi.

"Kami sosialisasikan kepada masyarakat tentang tanggal 9 Desember datang ke TPS untuk memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri,” ujar Eka Wisnu Wardhana.

Dalam sosialisasi tersebut, Wisnu juga menjelaskan tentang protokol kesehatan saat pelaksanaan PILBUP 2020 dan pentingnya menggunakan hak pilih meskipun hanya ada satu pasangan calon. 

“Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan hak pilih, pemilihan ini aman dengan menerapkan protokol kesehatan dan meskipun hanya satu pasangan calon masyarakat tetap punya hak untuk pilihan lainnya, yakni ada pilihan kolom kanan atau kolom kiri sesuai dengan pilihan dan hati nuraninya masing-masing," jelasnya.

Wisnu juga berharap dengan sosialisasi yang dilakukan KPU hingga ke desa-deas terpencil ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020.

"Saya imbau untuk masyarakat jangan golput, tetap datang ke TPS demi Kabupaten Kediri yang lebih baik di masa mendatang," pungkasnya.

Sosialisasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dan berakhir pukul 12.00 WIB. (hupmas/ lyn)