​​​​​​​KPU RI Evaluasi Sirekap untuk Roadmap Pemilu 2024

​​​​​​​KPU RI Evaluasi Sirekap untuk Roadmap Pemilu 2024
Foto : Plt. Ketua KPU RI, Ilham Saputra saat rakor Evaluasi Penggunaan Sirekap bersama KPU Provinsi Sulbar dan KPU Kabupaten se-Sulbar, di Kantor KPU Kabupaten Majene Sulbar, Jumat (19/02/2021) kemarin.

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar Evaluasi Penggunaan Sirekap dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Dilansir dari situs resmi KPU RI kpu.go.id, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Ilham Saputra menegaskan KPU akan terus berupaya untuk mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) agar dapat menjadi hasil resmi pemilu dan pemilihan. 

“Hal ini bermanfaat untuk mempercepat akses informasi bagi masyarakat akan hasil resmi KPU. Untuk itu, KPU siap menerima kritik, saran dan masukan dari semua pihak terkait Sirekap,” ujar Ilham Saputra saat rakor Evaluasi Penggunaan Sirekap bersama KPU Provinsi Sulbar dan KPU Kabupaten se-Sulbar, di Kantor KPU Kabupaten Majene Sulbar, Jumat (19/02/2021) kemarin.

Ilham menegaskan bahwa semua masukan dibutuhkan sebagai bagian dari roadmap KPU dalam mewujudkan Sirekap menjadi hasil resmi dalam Pemilu 2024 nanti.

“Sebelumnya Komisi II DPR RI memutuskan Sirekap dalam Pemilihan 2020 hanya sebagai alat bantu dan publikasi saja, namun pada Pemilu 2024 diharapkan bisa menjadi hasil resmi KPU. Untuk itu penting peran KPU untuk menguatkan Sirekap ini,” tegasnya. (hupmas/ lyn)