KPU RI Terima Anugerah Badan Publik “Informatif Tertinggi” KIP 2020

KPU RI Terima Anugerah Badan Publik “Informatif Tertinggi” KIP 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menerima anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi (KI) Pusat RI, Rabu (25/11/2020). 

Menurut situs resmi kpu.go.id, anugerah tersebut diperoleh KPU setelah melesat memperoleh nilai tertinggi meninggalkan Badan Publik pada kategori Lembaga Non Struktural Informatif. Ketua KPU RI, Arief Budiman menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas penganugerahan tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran KPU yang ada di Sekjen KPU kantor pusat, Sekretariat di KPU provinsi seluruh Indonesia, KPU kabupaten/ kota seluruh Indonesia karena kita selalu menjaga transparansi di dalam proses kerja-kerja kita di tahapan pemilu maupun pemilihan kepala daerah," ucap Arief di Ruang Kerja, Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (25/11/2020). 

Arief menyampaikan terima kasih kepada Komisi Informasi (KI) Pusat yang telah melakukan penilaian dengan objektif atas keterbukaan informasi publik di KPU RI. Meski menghadapi tantangan adanya pandemi Covid-19, namun dengan berpegang pada dua prinsip yaitu kesehatan dan keselamatan, KPU terus berupaya memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat berpedoman pada protokol kesehatan.

"Semoga penghargaan ini semakin menjadi semangat kita, semakin memperkuat cita-cita kita untuk menyelenggarakan pemilu yang transparan, kredibel, akuntabel, dan berkualitas," tuturnya. 

Sebagai informasi, Kualifikasi Informatif adalah kualifikasi tertinggi yang diberikan KIP RI kepada Badan Publik setiap tahunnya berdasarkan monitoring dan evaluasi mendalam dengan kriteria tertentu.(hupmas/ lyn)