Lewat Podcast, KPU Kabupaten Kediri Bahas Penyelenggara Pemilu di Balik Layar

Lewat Podcast, KPU Kabupaten Kediri Bahas Penyelenggara Pemilu di Balik Layar
KPU Kab.Kediri - Bincang Demokrasi Episode 1 bersama Bawaslu Kabupaten Kediri

 

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Setelah hiatus dalam 6 bulan, KPU Kabupaten Kediri kembali menyapa para masyarakat di luas khususnya Kabupaten Kediri melalui acara Bincang Demokrasi Podcast, hadir dengan tamu istimewa yakni Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Saidatul Umah dan dipandu oleh Divisi Sosdiklh SDM-Parmas, Nanang Qosim. 

Mantan PPK Kecamatan Kras dan juga mantan guru ini mengaku sangat bahagia dan menjadi suatu kehormatan tersendiri dapat diundang dalam edisi perdana Bincang Demokrasi Podcast KPU Kabupaten Kediri. dibagi menjadi tiga segmen Saidatul Umah menyampaikan bagaimana suka dukanya menjadi penyelenggara Pemilu dan Pemilihan meski

"saya tetap menjadi Cikgu meskipun di bawaslu, justru disini saya tetap bisa mengambil peran baik syair maupun syiar" ujar Saidatul.

Selain itu terkait pengawasan di masa mendatang pada Pemilu dan Pemilihan 2024 menurut ibu dari tiga anak ini menyampaikan bahwa tidak bisa terprediksi secara pasti karena Bawaslu di Kabupaten Kediri merupakan lembaga resmi yang secara hierarki ada di bawah Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan Bawaslu RI. Meskipun begitu, Bawaslu masih merasakan tantangan klasik dalam penyelenggaran Pemilu dari periode ke periode seperti masalah DPT, Money Politic, dan kampanye hitam. Tidak hanya masalah klasik itu saja yang dihadapi Bawaslu, karena penyelenggaraan di masa pandemi harus ekstra dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Pemilihan.

"Nah tantangan yang terbaru kita kemarin ada diposisi pandemi yang ini juga beradampak bagi semuanya tidak hanya di kami (Bawaslu, red) semua teman-teman KPU juga kan apalagi kami di Bwaslu pada saat Pilkada kemarin ada satu tugas tambahan sangat berat bagi kami disamping mengawasi proses tahapan yang dilakukan oleh teman-teman KPU, disitu juga kita benar-benar harus memastikan disetiap tahapan, baik KPU atau peserta Pemilu benar-benar harus menerapkan protokol kesehatan" ungkap datul

Selengkapnya bagaimana serunya perbincangan Bincang Demokrasi Podcast edisi perdana ini dapat disimak dalam channel Youtube KPU Kabupaten Kediri. (BINT)