Logistik Surat Suara PILBUP 2020 Tiba di Kantor KPU Kabupaten Kediri

Logistik Surat Suara PILBUP 2020 Tiba di Kantor KPU Kabupaten Kediri
Logistik Surat Suara PILBUP 2020 Tiba di Kantor KPU Kabupaten Kediri

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Selasa (24/11/2020) pagi. Surat Suara tiba dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Sekira pukul 03.30 WIB, Surat Suara tiba di kantor KPU Kabupaten Kediri. Surat Suara tersebut tiba setelah menempuh perjalanan kurang lebih dua setangah jam dari Gresik. Hadir mengawal langsung keberangkatan hingga kedatangan tersebut Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi didampingi Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono. Selain itu juga hadir mengawal Bawaslu dan Polres serta Polresta Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi mengungkapkan bahwa logistik surat suara sejumlah 1.265.900 lembar telah tiba dengan keadaan baik di kantor KPU Kabupaten Kediri.

“Setelah menjalani proses muat dan leading dari pukul 23.30 WIB di Gresik, akhirnya Surat Suara sampai di Kediri dengan keadaan baik dengan pengawalan ketat TNI dan POLRI,” ungkap Ninik Sunarmi.

Ninik menyampaikan, Surat Suara tersebut kemudian diturunkan dan disimpan di salah satu ruang di dalam kantor KPU Kabupaten Kediri.

“Ada petugas dari KPU, TNI dan POLRI yang menjaga untuk memastikan keamanan Surat Suara,” tuturnya. (hupmas/ lyn)