Maksimalkan Persiapan, KPU Kediri Bersiap Sambut Pemeriksaan BPK

Maksimalkan Persiapan, KPU Kediri Bersiap Sambut Pemeriksaan BPK
Rapat Pleno di Ruang Komisioner, Selasa (3/8)

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di ruang komisioner, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno, Selasa (03/08/2021). pukul 10.00 WIB. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Ninik Sunarmi dan dihadiri oleh Anggota Komisioner, Sekretaris, Kasubag, dan Sub Koordinator, serta Jabfung Keuangan di lingkungan KPU Kabupaten Kediri.

Dalam rapat tersebut dibahas persiapan terkait pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga pada kesempatan itu diuraikan data dukung apa saja yang harus dipersiapkan dalam pemeriksaan tersebut. “Mari kita persiapkan dengan baik seluruh data yang diminta, semoga tidak ada temuan-temuan yang berarti nantinya,” tutur Ninik.

Lanjut Ninik, KPU Kabupaten Kediri mendapat suatu kehormatan sebagai KPU Kab/Kota yang akan di sampling dalam pemeriksaan BPK, sudah tentu ini harus dipersiapkan sedini mungkin, maka dari itu dibutuhkan kerjasama antar bagian agar pemenuhan semua data dukung dapat terselesaikan dengan baik. “Hal ini tidak dapat diselesaikan oleh satu bagian saja tetapi harus melibatkan semua lini,” tambahnya.

Dalam rapat pleno tersebut disampaikan berbagai kendala-kendala yang mungkin dihadapi dalam pemenuhan data dukung sekaligus diputuskan solusi yang harus diambil, harapannya agar semua proses yang dikerjakan tidak terhenti ditengah jalan dan selesai sesuai seperti yang direncanakan, acara pun berjalan lancar dan selesai tepat pukul 12.00 WIB. (pnj)