Undang Bawaslu, KPU Kabupaten Kediri Buka Kotak Suara

Undang Bawaslu, KPU Kabupaten Kediri Buka Kotak Suara
Foto : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri melakukan pembukaan segel kotak Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Kamis (25/02/2021).

Kediri, kpu-kedirikab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan pembukaan segel kotak Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Kamis (25/02/2021). Dalam acara tersebut KPU Kabupaten Kediri juga mengundang Bawaslu.

Bertempat di Gudang Logistik KPU, Gogorante, Ngasem Kediri, kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono, Komisioner Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas Nanang Qosim, Bawaslu dan Polres serta Polresta Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa pembukaan kotak suara ini dimaksud untuk mengambil model C - Hasil salinan - KWK yang merupakan berita acara dan sertifikat hasil penghitungan suara untuk dilakukan input data yang hasilnya nanti dilaporkan kepada KPU-RI.

“Penginputan data dalam kotak suara harus segera dilakukan untuk dilaporkan kepada KPU-RI,” tutur Ninik.

Ninik menambahkan laporan ini nantinya dapat dijadikan evaluasi sekaligus memetakan data, siapa saja pemilih yang aktif dan pasif dalam mengikuti PILKADA selama ini, sehingga diharapkan pada tahun – tahun berikutnya KPU akan lebih giat lagi dalam mengedukasi masyarakat pemilih untuk mau ikut serta dalam pesta demokrasi didaerahnya khususnya Kabupaten Kediri. (pnj/lyn)