Pembahasan RKPD, KPU Kabupaten Kediri ikuti Musrenbang Tahun 2022

Pembahasan RKPD, KPU Kabupaten Kediri ikuti Musrenbang Tahun 2022
Tangkapan layar musrenbang Kabupaten Kediri, via streaming
Pembahasan RKPD, KPU Kabupaten Kediri ikuti Musrenbang Tahun 2022

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Melalui sambungan virtual, KPU Kabupaten Kediri mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) acara yang berlangsung di Pendopo Panjalu Jayati itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta secara langsung. Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh kecamatan dan desa se-Kabupaten Kediri.

Hadir secara fisik pada acara ini, Bupati Hanindhito Himawan Pramana, Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa, Ketua DPRD Dodi Purwanto, Ketua TP PKK dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Acara terlebih dahulu dimulai dengan pemaparan oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Budi Setiawan tentang prioritas perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Terutama yang berkaitan dengan perencanaan program pembangunan di Kabupaten Kediri.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, beliau menyampaikan Tema pembangunan yang diusung pada tahun 2022 adalah ‘Memantapkan pemulihan ekonomi, transformasi managemen birokrasi dan sinergitas pembangunan’. Karena saat ini masih dalam masa pandemi, bisa dipastikan semua daerah melaksanakan pemulihan ekonomi.

“Ini merupakan rangkaian proses perencanaan yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, jadi kunci keberhasilan pembangunan sebuah daerah itu dimulai dari perencanaannya. Saya selalu tekankan berkali-kali bahwa kalau membuat perencanaan harus betul-betul matang,” tegas Mas Bupati.

Bupati menambahkan musrenbang ini merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam mengakomodir dan sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan, sehingga tujuan pembangunan yang intinya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kediri dapat tercapai. (pnj)