Penuhi Tanggung Jawab, PPK Serahkan Laporan Penyelenggaraan PILBUP Tahun 2020

Penuhi Tanggung Jawab, PPK Serahkan Laporan Penyelenggaraan PILBUP Tahun 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Meskipun masa tugas badan adhoc penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 telah resmi berakhir, hal ini tidak meninggalkan kewajiban untuk menyusun Laporan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 Tingkat Kecamatan.

Komisioner Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas, Nanang Qosim menyampaikan bahwa laporan tersebut merupakan kewajiban terakhir yang harus diselesaikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebagai bentuk tanggung jawab selama melaksanakan tugas penyelenggaraan pemilihan di tingkat kecamatan.

“Setiap Divisi di PPK berkewajiban menyerahkan laporan penyelenggaraan pemilihan tingkat kecamatan ke KPU paling lambat tiga minggu setelah berakhirnya masa tugas,” ungkap Nanang Qosim.

Laporan tersebut, kata Nanang, akan digunakan sebagai dasar atau acuan pertanggung jawaban KPU dalam menyusun Laporan Akhir Penyelenggaraan PILBUP Tahun 2020.

“Dalam PKPU disebutkan bahwa Laporan Akhir Penyelenggaraan Pemilihan disampaikan ke KPU Provinsi dan KPU RI paling lambat dua bulan setelah berakhir tahapan,” terangnya. (hupmas/ lyn)