Persiapkan Penyusunan Laporan Akhir, Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas Gelar Rapat Internal

Persiapkan Penyusunan Laporan Akhir, Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas Gelar Rapat Internal

Reporter : Linda Estri Liyananwati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Guna mempersiapkan penyusunan Laporan Akhir Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri menggelar Rapat Evaluasi Internal, Kamis (28/01/2021).

Sekira pukul 11.30 WIB, rapat internal dihadiri oleh Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Nanang Qosim, Kasubag Teknis dan Hupmas Wahyudi Kristiono, Staf dan Operator Divisi. Rapat membahas beberapa hal yang harus dievaluasi dan disiapkan untuk penyusunan laporan akhir.

“Laporan akhir ini maksimal disampaikan ke KPU RI dan Provinsi dua bulan setelah pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan calon terpilih, semua disiapkan dari sekarang,” ujar Nanang Qosim.

Nanang menjelaskan, evaluasi untuk KPU Kabupaten Kediri, khususnya dalam  Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi masyarakat kaitannya dengan metode sosialisasi, pendidikan pemilih, faktor pendukung dan penghambat partisipasi masyarakat.

“Meskipun kita berhasil meningkatkan Parmas dari tahun 2015 dan mencapai terget daerah, namun angka parmas masih di bawah target nasional, disini PR kita untuk menyusun rekomendasi-rekomendasi dalam laporan annti,” tuturnya.

Evaluasi dilanjutkan dengan perangkingan badan adhoc sebagai nominasi penghargaan dalam Inovasi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat. (hupmas/ lyn)