Pimpin Apel, Ketua KPU Ingatkan Persiapan Pembahasan Revisi RKB

Pimpin Apel, Ketua KPU Ingatkan Persiapan Pembahasan Revisi RKB
Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi memimpin apel pada senin pagi didepan halaman kantor

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Senin (13/09/2021) Tepat pukul 08.00 WIB. Bertempat di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kediri melakukan apel mingguan, apel yang dilaksanakan di minggu pertama bulan Juli tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

Ninik menyampaikan akan menggelar persiapan pembahasan Revisi Rancangan Kebutuhan Belanja (RKB) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri di 2024, dimana hal ini telah mengacu UU 10 Tahun 2016 yang pelaksanaannya akan dilaksanakan kembali pada 27 November 2024, sedangkan tahapan dimulai pada awal 2022. “Maka dari itu sekarang kita harus melakukan revisi RKB, harapannya jika nanti RKB ini kita ajukan ke Pemda dan ternyata ada koreksi dari rancangan yang telah kita buat, kita punya cukup waktu untuk melakukan perbaikan,” tutur Ketua KPU, Ninik Sunarmi.

Terlepas dari itu, Ninik juga berpesan seluruh pegawai KPU untuk selalu memperhatikan pola makan dan menghindari bepergian jika tidak dianggap penting serta mendoakan semua keluarga KPU Kabupaten Kediri yang hari ini kesehatannya sedang menurun (sakit) agar diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

Dengan diperpanjangnya masa PPKM hingga 20 September maka KPU Kabupaten Kediri akan patuh sepenuhnya karena hal ini telah sesuai dengan aturan yang tertuang pada Surat Edaran Bupati Kediri Nomor 188.45/2045/418.74/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Diseases 2019 di Kabupaten Kediri. (pnj)