Resmi Dilantik, Ketua KPU Minta Kerja PPS Perhatikan Kesehatan dan Keselamatan Protokol Covid-19

Resmi Dilantik, Ketua KPU Minta Kerja PPS Perhatikan Kesehatan dan Keselamatan Protokol Covid-19

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Hari ini, Senin (15/06/2020), sebanyak 1.032 orang anggota PPS untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 telah resmi dilantik. Ketua KPU Kabupaten Kediri berpesan agar anggota PPS yang sudah dilantik dapat bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Pada hari ini, KPU Kab Kediri telah secara resmi melantik anggota PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. Kami harapkan saudara PPS terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujar Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri dalam prakata pelantikan, Senin (15/06/2020).

Ninik mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya pelantikan anggota PPS dengan lancar meskipun dilakukan melalui media daring.

“Alhamdulillah, hari ini pelantikan terlaksana walaupun melalui daring. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada anggota PPS yang baru saja dilantik. Semoga akan dapat melaksanakan tugas kewajiban sesuai tanggung jawab yang sudah tertera pada peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

Ia juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas kedepan, PPS yang sudah dilantik dapat bersama-sama dengan KPU dan PPK menyukseskan pelaksanaan tugas-tugas penyelenggaraan pemilihan.

“Kami juga berpesan kepada anggota PPS terlantik agar dalam melaksanakan tugas memperhatikan kesehatan dan keselamatan sesuai protokol covid 19,” pesannya.

Atas nama KPU Kabupaten Kediri, pihaknya juga meminta maaf karena keterbatasan mengundang tamu dalam pelaksanaan pelantikan tersebut. Hal ini dikarenakan undangan yang hadir dibatasi maksimal 30 orang.

Sementara itu, Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (Han) mewakili Forkopimda juga mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik. Ia berharap penyelenggaraan pemilihan dapat berjalan dengan sukses meski harus digelar di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami ucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah resmi dilantik. Kami berharap pelaksanaan pemilihan yang harus dilaksanakan dengan memperhatikam protokol kesehatan ini tidak menjadi hambatan dan tetap dapat berjalan dengan sukses,” harapnya. (hupmas/ lyn)