Sosialisasi Gandeng Aktivis Peduli Lingkungan, KPU Minta Masyarakat Memilih Dengan Hati 

Sosialisasi Gandeng Aktivis Peduli Lingkungan, KPU Minta Masyarakat Memilih Dengan Hati 
Sosialisasi Gandeng Aktivis Peduli Lingkungan, KPU Minta Masyarakat Memilih Dengan Hati 

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Menggelar sosialisasi bersama aktivis peduli lingkungan, Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan, KPU Kabupaten Kediri ajak masyarakat untuk turut serta mengambil peran dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.

Jum'at (24/01/2020) malam, sekira pukul 19.00 WIB, bertempat di Aula Madrasah Al-Asy'ri Pojok Kecamatan Wates, puluhan aktivis yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GMPL) mendapatkan sosialisasi mengenai pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang akan digelar pada 23 September 2020. Hadir sebagai narasumber, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim didampingi Kasubag Teknis dan Hupmas Wahyudi Kristiono. 

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim menyampaikan bahwa pada 23 September 2020 Kediri akan punya gawe. Gawe ini bukan hanya gawenya KPU, akan tetapi juga gawe seluruh warga Kediri.  

"Saat ini tahapan yang sedang dilaksanakan antara lain sosialisasi dan pengumuman syarat minimal dukungan bagi bakal calon perseorangan bupati dan wakil bupati kediri tahun 2020 dan juga pembentukan badan ad hoc penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan," jelas Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Jum'at malam. 

Nanang, sapaan akrabnya, juga berpesan agar masyarakat memilih dengan hati di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 tanpa terlibat money politik.

"Jangan sampai kita memilih dengan seharga sebatang rokok. Jangan sampai memilih karena amplopnya. Pilihlah kader yang dapat membawa Kediri ke arah yang lebih baik dan mampu memimpin Kediri," pesannya.

Sementara itu, Sekretaris GMPL, Rudy Purnomo mengajak anggotanya untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

"Mari kita turut sukseskan KPU dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 ini," tutur  Rudy Purnomo, Sekretaris GMPL.

Acara sosialisasi berjalan lancar dan berakhir pukul 21.00 WIB. (parmas/ lyn)