Sosialisasi Gandeng HMI, KPU Ajak Mahasiswa Bijak Gunakan Hak Pilih di PILBUP 2020

Sosialisasi Gandeng HMI, KPU Ajak Mahasiswa Bijak Gunakan Hak Pilih di PILBUP 2020
Sosialisasi Gandeng HMI, KPU Ajak Mahasiswa Bijak Gunakan Hak Pilih di PILBUP 2020

Reporter : Moh Abror

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi menggandeng mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kediri, Senin (20/01/2020) malam. 

 Sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di De'Pratnya Hotel, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi didampingi Kasubag KUL Imam Basuki menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kabupaten Kediri Tahun 2020. Acara tersebut dihadiri puluhan mahasiswa yang merupakan anggota HMI dari kampus-kampus se-Kediri.

 Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, dalam paparannya menyampaikan bahwa tahapan tahapan PILBUP saat ini telah dilaksanakan secara serentak berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). 

 "Di dalam peraturan KPU juga terdapat ketentuan agar masyarakat, laki-laki maupun perempuan juga ikut andil dalam satu bagian menjadi penyelenggara pemilihan di KPU, PPK, PPS atau KPPS sekalipun," jelas Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Senin malam.

Ninik juga mengajak kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk ikut andil menjaga kelancaran selama penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kabupaten Kediri Tahun 2020 dari awal hingga selesai.

"Selain turut serta sebagai penyelenggara, tentu kawan-kawan mahasiswa dapat menjaga kelancaran jalannya pemilihan dengan cara menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada saat pemungutan suara tanggal 23 September 2020 mendatang," pungkasnya.

 Acara berakhir pukul  22.00 WIB. (parmas/ lyn)