Via Daring, KPU Kabupaten Kediri Ikuti Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kediri

Via Daring, KPU Kabupaten Kediri Ikuti Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kediri

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri, Jl. Panglima Sudirman 141 Kediri. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil (Pilkada) serentak tahun 2020 yang digelar Provinsi Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/02/2021).

Pelantikan saat masa pandemi Covid-19 ini dilakukan secara hybrid dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Dimana, selain digelar secara offline dengan sangat terbatas juga bisa disaksikan secara live streaming, pelaksanaan pelantikan juga dibagi menjadi tiga sesi di hari yang sama.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa mendapatkan sesi ketiga pada pelantikan tersebut Pukul 16.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah meminta kepada para kepala daerah yang baru saja dilantik untuk bekerja cepat, tepat dan detail. Tidak hanya itu, seperti tagline di Pemprov Jatim yakni CETTAR (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif), para kepala daerah juga diminta untuk memperhatikan aspek akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik, pelayanan publik yang cepat, sebagai bagian yang penting.

"Ada hal yang harus kita lakukan yakni bersinergi dan kolaborasi. Apabila para kepala daerah membutuhkan spesific knowledge atau spesific skill, kita bisa melakukan diskusi-diskusi pengayaan untuk saling memberi penguatan,” tutur Khofifah.

Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Jawa Timur dan jajaran di daerah serta Bawaslu Jatim dan daerah yang telah menyelenggarakan pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu dengan aman dan lancar, serta menghasilkan kepala daerah yang sesuai dengan kehendak rakyat. (pnj/lyn)