Via Zoom Meeting, KPU Kabupaten Kediri Ikuti BIMTEK SIRUP 2021

Via Zoom Meeting, KPU Kabupaten Kediri Ikuti BIMTEK SIRUP 2021

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti bimbingan teknis  dan monitoring SIRUP 2021. Bimtek yang diselenggarakan oleh Biro Logistik KPU-RI tersebut dilaksanakan secara daring.

Sekertaris KPU Kabupaten Kediri Bekti Rochani dan PPKom KPU Kabupaten Kediri Zaenudin Mahfud  mengikuti bimtek melalui aplikasi zoom meeting. Bimtek tersebut dibagi menjadi 10 gelombang diikuti 34 provinsi dan dilaksanakan selama 10 hari. Pada informasi jadwal yang sudah dibagikan, KPU provinsi Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.mendapatkan gelombang ke-6. Pada Selasa (09/03/2021),pukul 10.00 WIB.

Biro Logistik KPU RI, Fandu Dwiadma Oktavirawan menjelaskan bahwa Bimbingan teknis ini diselenggarakan untuk memantau semua satker KPU agar melakukan upload RKAKL DIPA (Rencana Kerja dan Anggaran-Kementerian dan Lembaga Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tahun 2021 dan menyelesaikan permasalahan jika ada satker yang menemui kendala dalam melakukan upload data pada aplikasi SIRUP.

“Mari kita selesaikan bersama upload RKAKL DIPA 2021 dalam bulan ini,” terang Fandu.

Fandu mengatakan bahwa secara garis besar hampir semua satker KPU kabupaten/ Kota sudah disiplin melakukan upload data, hanya saja belum 100 % sehingga perlu dilakukan monitoring untuk itu.

Dalam Bimtek tersebut ada satker yang mengutarakan permasalahan bahwa jaringan aplikasi SIRUP yang sering error dan mengalami pergantian atau kekosongan operator SIRUP karena dipindah tugaskan sehingga belum melakukan upload data. (pnj/lyn)