WOW!! Facebook Indonesia Berbagi Strategi di Workshop Kehumasan KPU RI Sesi 2

WOW!! Facebook Indonesia  Berbagi Strategi  di Workshop Kehumasan KPU RI Sesi 2

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Kamis (27/10/2021) via kanal youtube KPU-RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti Rekornas PPID KPU dan Workshop Kehumasan dengan tema Strategi Meningkatkan Enggagement Media Sosial KPU dalam Penyebarluasan Informasi Kelembagan dan Kepemiluan. Forum yang dilaksanakan secara virtual tersebut rencananya dilaksanakan selama 3 hari dengan jadwal pelaksanaan pada tanggal 27-29 Oktober 2021. Kamis (27/10/2021).

Melanjutkan workshop di sesi sebelumnya di hari yang sama dengan tema berbeda pada pukul 18.05 WIB ini menghadirkan narasumber dari Facebook Indonesia Noudhy Valdyono.

Nourdhy mengungkapkan peran media sosial dalam 10 tahun ini mengalami perkembangan yang sangat signifikan, dibuktikan dengan intensitas konsumsi rata-rata warga Indonesia adalah 4 jam per hari. “Dalam situasi seperti ini sangat dibutuhkan strategi konten agar dapat menghubungkan lebih intens antara akun medsos dengan masyarakat” jelasnya.

Melanjutkan pembahasannya Nourdhy berpesan agar akun medsos lebih menarik maka sangat dibutuhkan konten yang bersifat interaktif. Konten interaktif merupakan konten yang dapat memberikan gambaran atau pesan substansial yang jelas dan singkat sehingga seseorang tidak harus menuliskan isi kontennya secara panjang lebar. “Contoh saat Polisi di Australia memberikan Pesan peringatan cuaca panas agar warga mengurangi aktivitas diluar selama cuaca panas dengan menampilkan video yang menggambarkan panasnya hari itu dapat membuat seorang Polisi memanfaatkannya untuk memasak telur mentah diatas mobil di tempat terbuka.” tuturnya. Konten-konten seperti ini merupakan tanda bahwa sudah 20 tahun lamanya perkembangan narasi konten melaju begitu cepat mengikuti perkembangan zaman.

Nourdhy juga memberikan tips untuk mengelola medsos agar dapat terhubung intens dengan masyarakat, semua dibahas dan dikemas secara rinci sehingga audience mendapat ilmu dan pengalaman mengenai strategi meningkatkan engagement media sosial KPU dalam penyebarluasan informasi kelembagaan dan kepemiluan.(NA - BINT)